Sabtu, 21 April 2012

18.16


PERANGKAT HARDWARE
1.       MEDIA INPUT    :
Ø  Keyboard
Ø  Mouse
Ø  Scanner
Ø  Dll.
2.       MEDIA PROSES :
Central Processing Unit (CPU) yang di dalamnya terdapat motherboard, RAM, Harddisk, Power Supply, (PSA), CD – ROM, Floppy Disk Drive, Kabel – kabel pendukung dalam sebuah kotak yang disebut casing.
3.       MEDIA OUTPUT
Ø  Monitor
Ø  Printer
Ø  Speaker
Ø  Dll.
Komponen yang digunakan untuk membangun system computer adalah :
a)      Cassing dan Power Supply
b)      Motherboard
c)       Processor dengan pendingin (cooler FAN)
d)      Memory
e)      Floppy Disk Drive
f)       Optik Drive (CD – ROM/DVD – ROM)
g)      Keyboard dan Mouse
h)      Kartu Grafis dan Layar Tampilan
i)        Kartu Suara dan Speaker
j)        Modem/LAN, kartu (Internet atau akses e- mail)
Cassing, adalah rumah bagi system computer, agar nyaman bagi penghuninya maka hendaknya casing computer harus bisa memberi kenyamanan bagi komponen – komponen penghuninya. Kenyamanan ini di dapat dari cukupnya aliran udara yang mengalir pada computer, ada kipas pendingin tambahan.
Power Supply, berfungsi sebagai pemasok tenaga atau aliran listrik. Dalam hal ini arus listrik bagi komponen – komponen computer. Besar daya power supply biasanya berkisar antara 200 watt – 260 watt (double power).
Motherboard, kadangkala disebut juga system board adalah kerangka untuk computer. Dia menyediakan Framework yang menghubungkan semua komponen pusat bersama – sama. Pada motherboardlah tertanam CPU (misalnya Pentium) chipset yang merupakan chip kendali memory RAM dan ROM beberapa bus yang merupakan konduktor yang saling terhubung, dan songket atau slot untuk menanamkan kartu ekspansi atau konektor lainnya.
Processor, adalah hal terpenting dari sebuah computer karena merupakan letaknya, karena merupakan pusat pengolah data dan pengontrolan kerja computer. Oleh karena itu, kinerja computer tergantung pada processor ini. Kecepatan sebuah processor di ukur dengan satuan Hertz. Saat ini processor yang digunakan mencapai 1 Giga Hertz (1.000.000 Hertz)
Memory, adalah perangkat keras computer yang berfungsi untuk menyimpan informasi sebelum & sesudah diproses oleh processor.
Memory terbagi menjadi 2, yaitu RAM dan ROM.
·         RAM (Random Access Memory) yaitu memory yang berfungsi untuk , menyimpan perintah atau data pada saat computer masih hidup.
·         ROM (Read Only Memory) yaitu memory yang berfungsi untuk menyimpan data secara tetap.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Search This Blog

 

© 2013 Naulya El - Hakim. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top